Langkah Aktivasi Aplikasi WhatsApp yang terdeteksi tidak resmi


Langkah Aktivasi Aplikasi WhatsApp yang terdeteksi tidak resmi

Aplikasi WhatsApp yang terdeteksi tidak resmi merujuk pada aplikasi yang bukan resmi atau tidak sah yang mencoba meniru atau menyamar sebagai WhatsApp resmi. Aplikasi semacam ini mungkin dapat ditemukan di luar platform resmi seperti Google Play Store atau App Store, dan pengguna harus berhati-hati saat mengunduh dan menginstal aplikasi dari sumber yang tidak terpercaya. Penting untuk diingat bahwa untuk menjaga keamanan dan privasi data, disarankan untuk selalu menggunakan aplikasi dari sumber resmi dan memastikan bahwa aplikasi selalu diperbarui ke versi terbaru yang disediakan oleh pengembang resmi.

Terus bagaimana jika sudah download di Google playstore tetapi terdeteksi sebagai aplikasi yang tidak resmi?

Berikut ini saran langkah-langkah yang diberikan dari Pusat Bantuan WhatsApp:

  1. Simpan riwayat chat Anda.
  2. Unduh WhatsApp atau aplikasi WhatsApp Business dari toko aplikasi resmi atau situs web kami.
  3. Daftarkan lagi nomor telepon Anda.

Baca juga:

Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pelayanan Kesehatan

 

Untuk memulihkan riwayat chat dari cadangan Akun Google Anda:

  1. Hapus instalan lalu instal ulang WhatsApp.
  2. Ketuk Pulihkan saat diminta. Jangan ketuk Lewati karena dapat menyebabkan hilangnya cadangan Anda.

Catatan:

  1. Anda hanya dapat memulihkan cadangan Anda jika menggunakan nomor telepon yang sama.
  2. Anda tidak dapat memulihkan chat dan media dari jangka waktu tertentu.
  3. Cadangan Anda mungkin tidak mencakup perubahan terbaru setelah cadangan dibuat.
  4. Jika perangkat Anda terinstal Android 9 atau yang lebih lama, Anda dapat memulihkan chat (tetapi tidak dengan file media) dari database WhatsApp telepon Anda.

Untuk menyelesaikan masalah terkait SIM:

  1. Pastikan telepon Anda memiliki kartu SIM. Jika tidak ada kartu SIM di dalam telepon Anda, masukkan kartu SIM yang terasosiasi dengan nomor yang sedang Anda coba daftarkan.
  2. Matikan telepon, lalu keluarkan kartu SIM. Kemudian masukkan kembali kartu SIM tersebut dan nyalakan telepon.
  3. Jika Anda memiliki dua kartu SIM, keluarkan kartu SIM yang tidak terasosiasi dengan nomor yang sedang Anda coba daftarkan.
  4. Jika Anda menggunakan kartu prabayar, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk menerima SMS dan panggilan. Jika Anda menggunakan kartu pascabayar, pastikan Anda membayar tagihan tepat waktu agar tidak mengalami masalah dalam menerima SMS dan panggilan.
  5. Pastikan Mode Pesawat telah dimatikan di setelan telepon.
  6. Coba berpindah ke area yang berbeda di mana Anda mungkin akan mendapat sinyal yang lebih baik atau hubungkan secara manual ke jaringan operator di setelan telepon, jika belum terhubung. Anda dapat menghubungi operator seluler untuk meminta petunjuk cara melakukannya.

Baca juga:

Langkah mudah mengetahui jenis partisi hardisk pada laptop atau PC

 

Setelah semua saya coba, langkah terakhir saya yaitu menggunakan perangkat Smartphone yang lain yang mempunyai OS lebih tinggi dibandingkan yang sekarang. Pada kasus ini saya menggunakan Android Versi 5.1.1 dan Android Versi 6.0 dan hasilnya Berhasil aktivasi dengan Perangkat yang baru.

Note: di perangkat yang lama selain uninstall dan Install ulang juga sudah saya hapus data dan hapus cache tetapi hasilnya masih gagal.

 

Semoga Bermanfaat.

 

INFORMASI:

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google.

penulis

About Catur Budi Waluyo

<p> Suka otak atik yang penting menyenangkan dan bermanfaat saja. Administrator www.calesmart.com</p> <p> &nbsp;</p> <p> &nbsp;</p>

Learn More

Artikel Terkait